Total Tayangan Halaman

Rabu, 09 April 2014

Majalah Ilmiah INFO Education






Assalamu alaikum Wr. Wb.yang terhormat insan cendikia, pengawas sekolah, kepala sekolah Bapak Ibu Guru TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MAN di tanah air. Kami hadir dalam kancah media cetak publikasi ilmiah sebagai salah satu media, sumber dan wadah informasi di dunia pendidikan yang berlebel INFO Education
Figur seorang guru saat ini dituntut cerdas, inovatif dan kreatif. Anak bangsa harus mendapatkan sosok guru yang tepat dan profesional dalam mendidik, mengajar, membimbing, dan melatih dalam memanusiakan manusia.
Kami selaku pengelola majalah ilmiah INFO Education mengajak  saling asah, asih, asuh, sharing dalam lingkup pendidikan. Buah pikiran ilmiah Bapak/ Ibu/ Saudara insyaallah dapat sebagai amal jariyah sekaligus bermanfaat terkait jenjang karier PNS sebagai poin angka kredit. Majalah ilmiah yang ber ISSN skup kategori nasional memiliki 2 angka kredit. Selanjutnya kami berharap bergabung untuk berlangganan majalah bulanan ini, silahkan hubungi Amin Hidayat kontak person 081327015260 atau langsung hubungi redaksi. 
Ketentuan/rambu-rambu penulisan di Majalah Ilmiah INFO Education adalah sebagai berikut :

PETUNJUK PENULISAN
NASKAH ARTIKEL ILMIAH
ISSN:2303 - 3606
1.   Artikel harus asli, belum pernah dimuat di media lain, berisi hasil penelitian atau gagasan pemikiran yang terkait dengan bidang pendidikan dan pengajaran.
2.     Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia, antara 1015 halaman kuarto, 1,5spasi.
3.   Menggunakan program    MS Word, huruf times   new roman, font 12 pt.
4.     Susunan artikel hasil penelitian:
a.      Judul (huruf capital font 12).
b.      Namapenulis (maksimal 2 orang, disertai keterangan asal lembaga yang diletakkan di bawah nama penulis).
c.      Abstrak (dalam bahasa Indonesia, satu spasi, maksimal satu halaman berbentuk 1 alinea memuat: tujuan, metode, dan simpulan).  Ada kata kunci (min. 3).
d.      Pendahuluan tanpa sub judul, berisi latar belakang masalah dan tujuan penelitian.
e.      Kajian pustaka: berisi teori yang terkait dengan topik yang dibahas (kalau ada kerangka pikir dan hipotesis tindakan).
f.       Metode Penelitian : antara lain berisi jenis atau pendekatan penelitian, subjek, populasi, sampel, metode pengumpulan data, analisis dll.
g.      Hasil penelitian dan pembahasannya.
h.      Penutup: berisi simpulan dan saran.
i.       Daftar pustaka: hanya berisi pustaka yang dirujuk atau dikutip.
5.     Susunan artikel Konseptual:
a.      Judul (huruf kapital font 12).
b.      Nama penulis disertai keterangan asal lembaga yang diletakkan di bawah nama penulis)
c.      Abstrak : dalam bahasa Indonesia, satu spasi, maksimal 1 halaman, 1 alinea, memuat tujuan, motede, dan simpulan). Kata kunci
d.      Pendahuluan
e.      Sub-sub judul
f.       Penutup
g.      Daftar pustaka
6.     Cara penulisan perujukan sumber atau pustaka menggunakan sistem rujukan langsung diletakkan dalam kurung.  Contoh rujuan buku:  …… (The Liang Gie, 2010: 22)
7.   Penulisan daftar pustaka disusun berdasarkan abjad, dengan urutan pokok: nama penulis (nama marga / nama akhir, ditulis di depan). Tahun. Judul buku (dicetak miring). Kota: Penerbit. Contoh: Moh. Uzer Usman. 2002. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
8.     Penulisan daftar pustaka  yang diambil dari internet, harus dituliskan tanggal mengakses dari internet dan penulisannya seperti berikut ini. Contoh: Cooper, James L; Robinson, Pamela; Kenny, Molly MC. What is Cooperative Learning. Diakses tanggal 16 Oktober 2005 dari http://www. Csuddh.edu/SOE/d _network/ WhatisCL.html.
9.   Artikel dikirim ke alamat redaksi Majalah Info sebanyak satu (1) eksemplar disertai soft copy.
a.        .........................
b.        .........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar