Total Tayangan Halaman

Selasa, 14 Februari 2012

Tadqiroh





Ingat-ingat wanita penari pamer aurat yang berjalan melanggang-lenggokkan  tubuhnya sungguh tidak akan mencium aroma surga (HR. Muslim).

Ilmu jauh lebih baik daripada harta, karena ilmu akan menjagamu, sedangkan harta engkaulah yang harus menjadi penjaganya.

Belajarlah karena tak ada seorangpun yang dilahirkan dalam keadaan pandai dan tidaklah orang yang berilmu itu sama seperti orang yang bodoh.

Kebodohan itu seburuk-buruk teman. Ibarat kendaraan, siapa yang menaikinya pasti hina dan setiap yang mengawaninya pasti tersesat.

Jalanilah peranmu dengan ihklas, karena sesungguhnya Alloh memang mengamanahkannya kepada kita sebagai khalifatullah (QS. 6: 165).

Dekatilah orang-orang yang sudah dekat dengan Alloh agar kita dapat dengan mudah dekat dengan Alloh.

Nasib kita ditentukan oleh karakter yang terbentuk dari kebiasaan. Karena itu perbanyaklah kebiasaan yang positif agar kita memiliki karakter yang baik.

Orang-orang yang membuat kesalahan dan berdusta untuk menutupi kesalahannya berarti telah melakukan dua kesalahan. Tutuplah kesalahan itu dengan kebenaran.

Mahalnya nilai harta benda karena kelangkaannya, tingginya nilai ilmu pengetahuan karena kemanfaatannya, mulianya martabat manusia karena keluhuran akhlaknya.

Anda tak akan pernah rugi dengan memberikan apa yang bermanfaat bagi orang lain, tetapi anda akan merugi jika menahan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Dua sahabat setia selalu mengiringi perjalanan hidup kita; derita dan gembira. Kita merasa menderita karena pernah gembira, demikian pula sebaliknya.

Kerja keras mebuat anda produktif. Kerja keras dan kerja cerdas membuat anda inovatif. Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas menjadikan anda orang besar.


Nabi SAW bersabda: Siapa yang tidak membaca Ummul Qur’an dalam shalat, maka shalatnya tidak sempurna (Nabi mengulanginya tiga kali).

Lupa lima hal karena lima hal: cinta dunia lupa akhirat, cinta kehidupan lupa kematian, cinta rumah mewah lupa makam, cinta harta lupa sedekah, cinta makhluk lupa dengan Alloh.

Barangsiapa disempitkan rizknya, hendaknya memperbanyak sedekah. Alloh akan segera berkenan melapangkan rezeki hambaNya yang bersedekah karena Alloh.

Tidak ada kebaikan kecuali kepada dua orang; orang yang berbuat dosa segera bertaubat, dan orang yang segera berbuat kebaikan setelah berbuat dosa.

Dan sekiranya ada suatu bacaan yang dengan itu gunung-gunung dapat digoncangkan atau bumi dapat terbelah, atau orang mati dapat bicara, itulah al Quran (QS 13: 31).

Barang siapa bertaqwa kepada Alloh, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya dan Dia memberikan rizqi dari arah yang tidak disangka-sangka (QS At-Thalaq: 2-3).

Bertaqwalah kepada Alloh di manapun kamu berada dan ikutilah keburukan dengan kebaikan, niscaya kebaikan itu akan menghapusnya dan pergaulilah manusia dengan akhlak yang terpuji.

Wamayyataqillaha yaj Allohu min amrihi yusro. Barang siapa bertaqwa kepada alloh azza wajalla, pasti Alloh akan memberikan kemudahan dalam kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar